Pages

silahkan cari isi blog di sini

Selasa, 07 Juni 2011

Indah Harumkan Babel

Bangkapos.com - Jumat, 27 Mei 2011 23:16 WIB

 Laporan Wartawan Bangka Pos, Rusmiadi
BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Kabupaten Beltim patut berbangga memiliki atlet panjat tebing yang memiliki peluang mengharumkan nama daerah, dalam mengikuti berbagai kejuaran maupun event olah raga panjang tebing tingkat provinsi maupun nasional, bahkan tingkat internasional dengan membawa nama Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Indah Metalia (13) satu diantara atlet junior panjat tebing
Kabupaten Beltim, yang sudah mulai mengukir prestasi diberbagai kejuaraan. Terakhir pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Babel di Kabupaten Bangka Selatan tahun 2010 lalu, berhasil meraih mendali perak dan perunggu, untuk kategori beregu.

Siswi Kelas IX SMP Negeri 2 Manggar yang sedang menanti kelulusan ini, mulai tertarik dan menjadi hobi olah raga panjat tebing, penuh tantangan dan merambat ketinggian ini mulai satu tahun belakangan ini, berawal dari hanya melihat kegiatan latihan panjat tebing disekitar pelataran Pantai Nyiur Melambai Desa Lalang Kecamatan Manggar, yang digelar Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Beltim.

"Awalnya cuma lihat-lihat aja, orang lagi latihan manjat. Lalu pengen nyoba naik juga. Jadi keterusan akhirnya hobi dengan olahraga ini," tutur anak kedua dari tiga bersaudara ini kepada bangkapos.com, Kamis (26/05/2011).

Lia sapaan akrabnya yang tinggal di Desa Kelubi Kecamatan Manggar ini, tidak menghiraukan jauhnya jarak untuk pergi ke tempat latihan yang berada di pelataran Pantai Nyiur Melambai ini. Sebab olahraga yang menjadi hobinya ini didukung oleh orang tuannya, yang rela setiap hari antar jemput Lia dari rumah ketempat latihan.

Bersama dengan pelatihnya Demi, Ia berusaha keras untuk latihan, apalagi ada rencana untuk mengikuti berbagai kejuaran panjat tebing, tingkat provinsi maupun nasional dalam beberapa bulan kedepan diantaranya kejurnas di Lampung pada bulan Juli 2011 nanti, kejuaraan tingkat provinsi di Sungailiat, Bangka pada bulan Agustus mendatang.

Semangat pantang menyerah dan mau terus belajar, serta latihan dengan rutin menjadi motivasi Lia, apalagi ia memiliki cita-cita untuk menjadi orang yang sukses, bias membawa nama baik daerah maupun bangsa Indonesia, dalam event olahraga panjat tebing tingkat internasional.
Untuk bisa tampil prima saat mengikuti latihan maupun setiap kejuaraan, Lia berusaha mengaja kondisi kesehatan, selain dari giat  berlatih. Yang terpenting menurut Lia, melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum menaklukan dinding.

"Senang saja dengan olahraga ini, selain penuh tantangan, uji nyali juga. Kalau takut ketinggian, nggak mungkin lah mau olahraga seperti ini," tutur siswi yang memiliki keingianan untuk meneruskan sekolah ke SMA Negeri 1 Manggar ini.


Penulis : rusmiadi
Editor : rusaidah
Sumber : bangkapos.com

Ditulis Oleh : C.U (Cari Urusan) ~ Deskripsi Blog Anda

Artikel Indah Harumkan Babel ini diposting oleh C.U (Cari Urusan) pada hari Selasa, 07 Juni 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Posting Komentar