Pages

silahkan cari isi blog di sini

Senin, 25 Juli 2016

Kepala Desa Tinggede Akhirnya Mengundurkan Diri

Kepala Desa Tinggede Aslam L Bongo saat menyampaikan klarifikasi dan penyataan pengunduran diri di halaman Kantor Kepala Desa yang sedang tersegel oleh warga, Sabtu pagi (23/7/2016).(Foto : Patar)



SIGI, KABARSELEBES – Kepala Desa Tinggede Aslam L Bongo setelah didemo dan diprotes oleh warganya sendiri, akhirnya mengundurkan diri dan menyerahkan jabatannya kepada Kepala Kecamatan Marawola. Desakan pengunduran diri dilakukan oleh Forum Masyarakat Peduli Desa Tinggede (Masalisa).
Penyataan dilakukan di depan pengunjuk rasa, Sabtu pagi (23/7/2016) di kantor desa Tinggede, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Aslam dinilai tidak transparan dalam memerintah serta mengelola dana-dana desa.
Usai mengklarifikasi sejumlah tudingan dari warganya, Aslam pun menyatakan pengunduran dirinya dari jabatan kepala desa yang telah diembannya selama lima tahun tujuh bulan.
“Setelah melalui pertimbangan dari keluarga dan pribadi, dengan penuh kebesaran hati, saya meminta maaf atas kesalahan dan kehilafan saya selama menjadi kepala desa. Mungkin ada yang tersakiti atau belum mampu saya penuhi aspirasinya, saya  minta maaf. Melalui kesempatan ini saya menyatakan menyerahkan jabatan kepada Kepala Kecamatan Marawola sebagai atasan saya. Meski demikian saya tetap akan mempertanggungjawabkan apa yang telah saya lakukan selama menjabat lima tahun lebih,” ujar Aslam.
Sementara itu Kepala Kecamatan Marawola Hasim Tahir menyatakan meski sudah menyatakan mengundurkan diri, pihaknya tetap menunggu surat tertulis dari kepala desa untuk selanjutnya diproses dan disampaikan ke bupati.
Kapolres Sigi AKBP Agung Kurniawan juga terlihat memantau jalannya aksi. Puluhan anggota bersenjata disiagakan selama aksi berlangsung. (patar)

Sejumlah warga desa Tinggede berkumpul di teras kantor desa yang sudah disegel, Sabtu pagi (23/7/2016). (Foto: Patar)   

 

Ditulis Oleh : C.U (Cari Urusan) ~ Deskripsi Blog Anda

Artikel Kepala Desa Tinggede Akhirnya Mengundurkan Diri ini diposting oleh C.U (Cari Urusan) pada hari Senin, 25 Juli 2016. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Posting Komentar